7 Diet Ekstrim..

Bosan dengan bentuk tubuh Anda sekarang?

mau langsing dengan cepat?

heleh, malah kayak iklan obat pelangsing.hehehe…

beberapa waktu lalu aq sempat baca berita tentang diet aneh, kemudian setelah mengkaji ratusan hal



akhirnya saya menemukan beberapa diet ekstrim atau bisa dibilang sangat aneh..

silahkan baca hasil kerja keras saya…

1. Diet cacing pita

Pola diet ini terbilang esktrim, karena seseorang akan menelan parasit dengan tujuan menghilangkan berat badan. Tidak semua tempat menyediakan pola diet cacing pita ini dan diet ini sangat terkenal di Meksiko.

Seseorang akan diberikan kista cacing pita dari daging sapi yang telah diidentifikasi secara mikroskopik. Hal ini harus berhati-hati karena ada kemungkinan beberapa daging sapi telah terinfeksi cacing pita daging babi yang jauh lebih berbahaya. Kista yang diberikan tersebut akan dikonsumsi dan cacing pita ini akan tumbuh dalam saluran pencernaan. Cacing pita akan tetap dibiarkan dalam pencernaan hingga berat badan yang diinginkan tercapai. Jika target telah terpenuhi, maka orang tersebut akan diberikan antibiotik untuk membunuh dan mengusir cacing pita ini. Salah satu selebriti yang pernah melakukan diet ini adalah Tyra Banks.

Hingga kini tidak diketahui keuntungan apa yang bisa didapatkan dari program diet ini. Tapi kekurangannya adalah cacing pita termasuk parasit berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping. Masih sedikitnya kualitas kontrol mengenai prosedur ini, membuat risiko yang ada dari diet ini sangat besar dan belum adanya jaminan hal tersebut akan berhasil serta perawatan ini tergolong mahal.

2. Diet Lemon

Bahan : air lemon, cabe merah, sirup.

Diet lemon dipopulerkan oleh Beyonce yang ingin mengurangi beberapa kelebihan ‘sampah’ dari tubuhnya sebelum syuting film Dream Girls. Diet yang aslinya bernama The Master Cleanser Diet itu diciptakan pada tahun 1941 oleh Stanley Burroughs, seorang terapis kesehatan yang pernah dihukum dengan tuduhan pembunuhan tingkat dua karena seorang pasiennya meninggal dunia setelah mengikuti terapinya. Diet ini menghilangkan racun di tubuh. Diet ini lebih disebut puasa karena membuat tubuh tidak mendapatkan sumber lengkap nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Apakah diet ini bekerja? Ya, Beyonce kehilangan sekitar 11 kg setelah melakukan diet ini selama 14 hari dan langsung menjadi perbincangan hangat seluruh selebritis, dan orang-orang yang mengikuti diet ini melaporkan hasil yang baik. Efek samping diet ini tubuh akan merasa lesu, depresi, kurang fokus, pusing, mual, dan kemungkinan kematian. Jadi baik untuk mengurangi berat badan dalam jangka pendek tetapi kemungkinan kematian yang membayangi membuat diet ini menjadi beresiko.

3. Makanan Mentah

Diet makanan mentah dipopulerkan oleh ‘new-age hippies type’ sejak awal 1900-an. Anda tidak boleh memakan makanan yang dimasak pada suhu lebih dari 40° C. Para penyebar paham diet mentah mengklaim bahwa diet ini ada sejak api belum ditemukan oleh manusia, jadi diet alami bagi manusia.

Steve Pavlina, seorang guru pengembangan pribadi, melakukan diet ini sepanjang Januari. Dia berhasil kehilangan sekitar 4 kg dan 1,8% lemak tubuh sehingga diet ini dipastikan bekerja. Bersiaplah untuk kulit menjadi sangat kering, pecah-pecah dan kulit gatal, kotoran berwarna aneh, kejenuhan ekstrim dan sejumlah gejala berikut: bau mulut, mengigil, sakit kepala, mengantuk siang hari, gangguan konsentrasi, libido rendah, dan ketidakstabilan kewaspadaan dan kondisi emosional. Setelah mengalami fase adaptasi awal tadi, Steve menandai pada hasilnya bahwa dia merasa lebih konsisten dan meningkatkan daya tahan otot dan fokus mental.

4. Diet sup kubis

Jika mengonsumsi sup kubis sesekali tentu tak menjadi masalah, tapi jika dilakukan terus menerus akan menyebabkan penurunan berat badan yang cepat. Namun, diet ini menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan dalam hal kalori sehingga bisa menyebabkan kekurangan gizi serta memiliki kalori rendah. Pola diet ini tidak ada perencanaan.

Seseorang yang melakukan diet sup kubis harus mengonsumsi makanan yang ketat setiap hari selama seminggu dan makanan ini sangat sulit ditemukan di luar rumah. Hingga kini pola diet ini masih menjadi perdebatan apakah termasuk diet sehat atau tidak.

“Diet ini memang akan mengakibatkan penurunan berat badan tapi dalam jangka waktu pendek bisa membuat seseorang mengalami kekurangan gizi,” ujar Connie Diekman, Med, RD, presiden terpilih dari American Dietetic Association.

5. Diet Kebalikan

Prinsip: Makan malam untuk sarapan, makan reguler untuk makan siang dan makan sarapan untuk makan malam.

Trica Cunningham, seorang Florida poker, kehilangan sekitar 77 kg dengan membuat sendiri diet kebalikannya. Seperti pepatah lama mengatakan, “Makan seperti raja di pagi hari, seorang pangeran saat makan siang, dan makan malam bagaikan orang miskin.”

Apakah diet ini bekerja? Ya, berat Tricia turun dari sekitar 140 kg menjadi 45 kg, jadi adil rasanya mengatakan bahwa diet ini berhasil. Penelitian menunjukkan tidak ada efek samping yang ditimbulkan, namun sudah pasti ini salah satu diet paling sulit untuk dilakukan karena memerlukan perubahan total mengenai gaya hidup dan kebiasaan makan.

6. Diet Gaya Paleolithic

Bahan: Daging tanpa lemak, ikan, sayur-sayuran, kacang-kacangan.

Berburu dan meramu, diet gaya Paleolithic pertama kali dipopulerkan pada pertengahan 1970-an oleh seorang gastroenterologist bernama Walter L. Voegtlin. Pada dasarnya jika Anda bisa memburunya, menangkapnya, memanennya dari semak atau pohon berarti Anda dapat memakannya. Ini berarti roti, bir, susu, biji-bijian dan kacang-kacangan dilarang.

Apakah diet ini bekerja? Penulis Jimmy Lee Shreeve menulis sebuah artikel independen yang merinci bagaimana diet gaya Paleolithic ini membantunya menjadi terlihat lebih baik dari orang-orang seumurannya. Jika melihat makanan yang harus dikonsumsi maka itu tidak mengejutkan. Daging tanpa lemak, ikan, banyak sayuran dan buah-buahan. Tidak ada gula dan makanan sampah yang membuat Anda lebih lambat. Singkatnya diet ini bagus untuk orang dengan pengurangan badan sebagai prioritas utama, tetapi memerlukan waktu sebelum Anda terlihat bagus di pantai. Sebaliknya, sifatnya yang sangat membosankan dan memaksa diri dari menahan keinginan bisa menghancurkan jiwa Anda

7. Diet breatharian

Diet ini berdasarkan prinsip inedia yang mengklaim bahwa makanan dan air tidak diperlukan untuk mempertahankan hidup, dan tubuh manusia masih bisa bertahan hidup dengan baik melalui udara, sinar matahari dan Prana (kekuatan hidup).

Fokus dari diet ini adalah spiritual inedia atau berpuasa. Pada tahun 1990-an beberapa pengikut program diet breatharian di Eropa meninggal ketika berusaha untuk mematuhi program diet yang ada, sebagian besar akibat dehidrasi dan kekurangan makanan.

Pengikut diet ini beranggapan hanya teh herbal yang digabungkan dengan paparan sinar matahari sudah cukup untuk mempertahankan hidupnya. Namun hingga kini tidak ada bukti medis yang mendukung bahwa orang bisa bertahan hidup tanpa air dan makanan. Sebagian besar orang yang pernah mengikuti diet ini meninggal atau mengakui bahwa pola yang dijalaninya salah.

Jadi, apapun yang Anda pilih untuk diet pastikan tetap bergizi seimbang dan tidak berakibat buruk bagi kesehatan Anda.tetap sehat, tetap semangat supaya bisa tetap makan dan jalan-jalan (lho?).hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s