Teori Konspirasi: Bumi Ternyata Datar!

Pernahkan Anda berpikir bahwa bumi yang kita diami ini sebenarnya berbentuk datar?

Apakah kita pernah benar-benar mengetahui bahwa bumi ini bulat?

Mungkin Anda pernah melihat gambar bumi dari majalah, televisi, ataupun internet, tapi apakah Anda pernah berpikir bahwa semua itu hanyalah rekayasa semata?

Sebuah konspirasi besar? Tapi untuk apa? Walaupun mungkin tujuan utama mereka hanya berspekulasi, tetapi teori yang paling disukai adalah bahwa keuntungan finansial. Singkatnya, secara logis akan lebih murah membuat misi palsu ke luar angkasa daripada benar-benar membuat misi itu nyata, sehingga konspirasi ini berupaya mendapatkan pendanaan palsu untuk NASA dan badan-badan penetilian luar angkasa lainnya yang menerima dana miliyaran dolar dari pemerintah.

Gambar di atas merupakan peta bumi yang dibuat orang pada masa lalu. Bumi merupakan sebuah piringan datar yang dikelilingi oleh tembok es yang sangat tinggi yang dalam versi kita disebut kutub selatan, itulah apakah ada orang yang bisa melakukan perjalanan terus menerus ke selatan dan bisa sampai kutub utara?

Tengah-tengah bumi itulah yang disebut kutub utara, dan bagian selatan adalah dinding-dinding es. Bila Anda berjalan dengan kompas ke arah timur, Anda akan kembali ke tempat semula karena sebenarnya Anda hanya mengelilingi bumi dengan pusat di kutub utara.

Matahari dan bulan, masing-masing berdiameter 32 mil, berputar di ketinggian 3.000 kilometer di atas permukaan laut. Ketika mereka menyinari, mereka hanya menerangi tempat-tempat tertentu. Ini adalah efek perspektif. Matahari hanya menjauh dan sepertinya menghilang karena semuanya menjadi lebih kecil, dan akhirnya terlihat hilang karena pada posisi lebih jauh. Hal ini menjelaskan mengapa ada malam dan siang hari di Bumi. Sedangkan, Bintang-bintang dan benda langit lainnya berada di ketinggian 3.100 kilometer di atas permukaan laut.

Bagaimana dengan gravitasi bumi? Sebenarnya bumi tidak mempunyai gravitasi, bumi beserta benda langit lainnya secara bersama-sama bergerak ke atas dengan percepatan 1 G. Itu juga yang menjelaskan kenapa massa suatu benda tidak berpengaruh terhadap kecepatan jatuh ke bumi.

Bumi itu datar! Kita hidup dalam konspirasi tingkat tinggi dunia!

ini ada beberapa link sumber referensi:

http://theflatearthsociety.org/forum/index.php?topic=11211.0

http://en.wikipedia.org/wiki/Flat_Earth

Jadi? Apakah masih percaya bahwa bumi itu bulat?

Halah udah 2010 kq masih percaya bumi itu datar :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s